Ads 970x90

Friday, November 7, 2014

Pantai Pulo Manuk



Assalamu'alaikum Wr. Wb....

Haloo sahabat blogger dan sobat Banten semuanya... :)
Selamat datang kembali guys ^_^
Seperti biasa nih,, ketemu lagi sama saya penghuni Blog indah nan ngangenin ini :p hehehe ...
Oke langsung saja seperti biasa, sesuai dengan judunya, kali ini kita akan berkelana, atau berkenalan dengan Pantai Pulo Manuk :)





Pantai Pulo Manuk, atau dalam bahasa Indonesia disebut juga Pulau Burung, adalah Pantai yang berada di Kecamatan Bayah, yang sebenarnya juga termasuk Wisata Sawarna, karena jaraknya yang hanya 5 Km dari Gerbang Desa Sawarna..

Bentuk pantainya yang menjorok ke daratan dan omboknya tak terlalu besar. Selain pantai karang di pantai ini juga terdapat pantai pasir putihnya, cocok lah untuk berenang buat keluarga apalagi ombaknya tak terlalu deras karena terhalang karang.

Pantai pulo manuk ini memang terletak di kawasan hutan lindung milik perhutani. Disana masih ada banyak moyet-monyet liat yang masih dilindungi. Jadi..itulah kenapa nama pantainya pulo manuk tapi banyak monyet.

  

  

Ada yang menarik loh dari pantai pulo manuk ini. Loh apa? di pantai ini punya sisi kelam yang berkaitan dengan sejarah romusha di Bayah Banten. Pulo Manuk ini menjadi salah satu tempat di kuburnya dan pengasingan romusha-rumusha tambang Batu Bara di Bayah yang terserang penyakit Malaria. Hiii serem juga yahh... :( tetapi jangan khawatir,, itu adalah History yang patut kita jaga, yang terpenting adalah seberapa berharganya perjuangan Para Pahlawan kita terdahulu, membuat bangsa ini Merdeka... :) hahaha...

Jika kalian nih, ada yang mau menambahkan atau berbagi pengalaman bagi yang sudah pernah berkunjung, silahkan ditambahkan di kolom komentar ... :)

Atau jika ada kata-kata yang tidak sesuai, silahkan di koreksi juga kesalahannya di komentar.. demi kesempurnaan artikel ini agar bisa berguna bagi kita semua, terutama wisatawan yang sedang mencari tempat destinasi ^_^

0 komentar