Ads 970x90

Sunday, December 7, 2014

Profile Kabupaten Lebak




Assalamu’alaikum Wr. Wb …

Haloo Sahabat Blogger dan juga Sobat Banten :)
Senang sekali rasanya, karena pada kesempatan kali ini saya bisa berbagi suatu artikel yang semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua :D

Disini, saya akan posting suatu artikel yang sangat khusus sekali :)
yang mana ini adalah Sebuah Profile dari Kabupaten Tercinta Saya :D hahaha…

Karena Ada Pepatah mengatakan, “Cintailah Lingkungan yang Engkau Tinggali, Niscaya Lingkungan Yang Kau Cintai akan Memberikan Makna yang Besar Terhadapmu :) “
bingung sama pepatahnya yaa  ??
ya iyalah, itukan saya yang buat …
hahaha..

Disini akan Kita Kupas bersama Semua Tentang Kabupaten Lebak, Dari Mulai Sejarahnya, Letak Geografisnya, Pemerintahannya, Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budayanya. Pokoknya Intinya, Profile Lebak aja deh … :p hahaha..
Oke gan, Tanpa panjang lebar lagi, Mari kita Mengenal Lebih Jauh lagi tentang Kabupaten Lebak Tercinta ini … :)

Oke gan, Check This One Out "Gambaran Umum Kabupaten Lebak" .. :D

Kabupaten Lebak adalah sebuah kabupaten di Provinsi Banten, Indonesia. Ibukotanya adalah Rangkasbitung. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang di utaraKabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Pandeglang di barat.

Kabupaten Lebak terdiri atas 28 Kecamatan, yang dibagi lagi atas 340 Desa dan 5 Kelurahan. Pusat pemerintahan Lebak berada di Kecamatan Rangkasbitung, yang letaknya di bagian utara wilayah kabupaten. Kota ini dilintasi jalur kereta api Jakarta-Merak.

Secara geografis wilayah Kabupaten Lebak berada pada 105 25' - 106 30 BT dan 6 18' - 7 00' LS. Bagian utara kabupaten ini berupa dataran rendah, sedang di bagian selatan merupakan pegunungan, dengan puncaknya Gunung Halimun di ujung tenggara, yakni di perbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi. Sungai Ciujung mengalir ke arah utara, merupakan sungai terpanjang di Banten.





Baduy merupakan salah satu objek wisata yang dimiliki Kabupaten Lebak dan sering dikunjungi wisatawan mancanegara karena memiliki keunikan tersendiri. Diantaranya adalah Kebudayaan Mereka yang masih Sangat Tradisional Mengikut Budaya Leluhur Mereka, Selain Itu, Baduy Juga Terbagi atas Baduy Luar dan Baduy Dalam, Dengan Masih Sama Sama Suku Asli Kanekes, Perbedaan Mereka Tidak Jauh Berbeda, Hanya Mungkin Dari Pakaian, Dan Aturan dari Kepala Suku yang ada.

Selain Baduy, Kabupaten Lebak Juga Mempunyai Banyak Sekali Panorama Indahnya, Terutama Di Bagian Selatan Kabupaten Lebak, banyak sekali terdapat Pantai dan objek wisata alam yang ada disana, Seperti Pantai Sawarna, pantai Karang Taraje, Pantai Pasir Putih, pantai Binguangen, Pantai Bagedur, dan masih banyak lagi ...

Bagi Kalian Sobat Banten, Yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang kabupaten Lebak. bisa Disimak secara lengkapnya pada Link yang ada di bawah ini ..

3 komentar

November 15, 2014 at 4:12 AM Delete comments

Halo, saya luqman al jundi salah satu panitia dari Lomba Blog Banten, tingkatkan terus yah untuk design dan artikel2nya sebelum hari penilaian :), jangan lupa untuk pasang widget wajib :) terimakasih banyak.

Reply
avatar
November 16, 2014 at 6:59 PM Delete comments This comment has been removed by the author.
avatar
November 16, 2014 at 6:59 PM Delete comments

yaa makasih ka atas masukannya :)

Reply
avatar