Ads 970x90

Tuesday, November 25, 2014

Air Terjun Cihear



Assalamu'alaikum Wr. Wb....

Haloo sahabat blogger dan sobat Banten semuanya... :)
Selamat datang kembali guys ^_^

Seperti biasa nih,, ketemu lagi sama saya penghuni Blog indah nan ngangenin ini :p hehehe ...
Oke langsung saja seperti biasa, sesuai dengan judunya, kali ini kita akan berkelana, atau berkenalan dengan Air Terjun Cihear yang indah nan alami ini.. :D.


Air Terjun Cihear terletak di Gunung Leutik di dalam Kawasan Gunung Halimun Salak antara Desa Cigobang dan desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong kabupaten Lebak. Air Terjun Cihear merupakan obyek wisata yang sangat menarik dan indah, dengan aliran air yang sangat deras mencapai ketinggian ± 25 meter, dengan lebar sekitar 6 meter. Air Terjun ini berdekatan dengan wisata Arung Jeram Sungai Ciberang, ditempuh dengan dengan jarak 5 km melalui jalur pendakian dari kampung Muhara selama 3 jam, dan 1,5 km dari Desa Cigobang dengan waktu 1 Jam.


Panorama Kawasan Gunung Halimun Salak dapat anda nikmati sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Cihear, dengan pemandangan hamparan flora yang indah. Selain menikmati pemandangan, anda juga dapat menjumpai berbagi fauna langka seperti : Elang Jawa, Monyet, dll.

Air Terjun Cihear dikelilingi pula oleh air terjun kecil lainnya menambah indahnya bunyi alam pegunungan.

Rute Menuju Air Terjun Cihear
Air Terjun Cihear Dapat ditempuh dari Jakarta Via Belaraja 100 km atau 80 km dari Kota Serang Via Pandeglang Rangkasbitung dengan tiga titik pilihan tempuh yaitu :

Rute 1 : Jakarta Tol tangerang Merak- keluar Pintu Tol Belaraja Pertigaan Asem Cikande Jawilan Kopo Rangkasbiung Sajira Cipanas Kampung Muhara dengan waktu tempuh 2,5 jam
Rute 2 : Jakarta Tol serang Timur Pandeglang Rangkasbitung Sajira Cipanas kampung Muhara dengan jarak tempuh 3 3,5 jam (rute nyaman, aman)
Rute 3 : Bogor Leuwiliang Jasinga Cipanas Kampung Muhara waktu tempuh 3 4 jam

Selamat berpetualang dan mengeksplor salah satu keindahan wisata yang ada di Kabupaten Lebak. ^_^

  

Jika kalian nih, ada yang mau menambahkan atau berbagi pengalaman bagi yang sudah pernah berkunjung, silahkan ditambahkan di kolom komentar ... :)

atau jika ada kata-kata yang tidak sesuai, silahkan di koreksi juga kesalahannya di komentar.. demi kesempurnaan artikel ini agar bisa berguna bagi kita semua, terutama wisatawan yang sedang mencari tempat destinasi ^_^

Source : lebakkab.go.id

0 komentar