Ads 970x90

Friday, November 7, 2014

Pantai Karang Taraje


Assalamu'alaikum Wr. Wb....

Haloo sahabat blogger dan sobat Banten semuanya... :)
Selamat datang kembali guys ^_^
Seperti biasa nih,, ketemu lagi sama saya penghuni Blog indah nan ngangenin ini :p hehehe ...
Oke langsung saja seperti biasa, sesuai dengan judunya, kali ini kita akan berkelana, atau berkenalan dengan Pantai Karang Taraje ...




Taman Wisata Pantai Karang Taraje adalah sebuah obyek wisata yang termasuk ke dalam kompleks wisata Sawarna yang terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Pulo Manuk, hanya 4 KM (asumsi menggunakan kendaraan bermotor yah, bukan kendaraan berotot alias jalan kaki).

Peta Menuju Pantai Karang Taraje

Pemandangan laut yang bagaikan hamparan permadani biru adalah hal pertama yang bisa kita lihat dari kejauhan. Mencoba berjalan mendekat, udara pantai yang khas akan merasuk lembut ke dalam hidung, dinginnya semilir angin seakan menyelimuti panas dari teriknya sinar matahari. Kemudian, pandangan kedua mata ini akan dicuri oleh kumpulan batu-batuan karang dan tanaman hijau di pinggiran pantai, mungkin perasaan takjub dan kecewa akan bercampur aduk saat itu. Takjub dengan apa yang disajikan saat itu, dan kecewa karena kita tidak bisa bermain dan berenang sesukanya, hehe..


Pantai Karang Taraje adalah salah satu pantai yang cocok untuk rekreasi. Pantai Karang taraje yang dikelilingi oleh perbukitan ini sangatlah indah dinikmati bersama keluarga atau pasangan kita khususnya ketika sore hari. Pantai Karang Taraje banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekannya. Karena pantai ini sangat cocok untuk tempat menghilangkan kepenatan seteleh seminggu bekerja. Pantainya yang indah dan nyaman, telah dilengkapi juga dengan fasilitas penginapan atau cottage.


Lokasi Pantai Karang Taraje. Berlokasi sekitar 38 Km dari Malingping atau sekitar 137 Km dari Rangkasbitung, mencari pantai Karang Taraje ini tidaklah sulit. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kota Malingping juga menjadikan keunggulan tersendiri untuk pantai ini.


Karang Taraje memang bukan sekedar nama. Nama Karang Taraje yang berarti Karang Tangga, adalah karena terdapat karang-karang besar yang menyerupai anak tangga untuk melewatinya. Obyek wisata pantai yang masih merupakan sambungan dari Pantai Ciantir dan Tanjung Layar ini memiliki banyak batuan karang di pinggiran pantainya.


Aliran air dan ombaknya yang besar, yang memang menjadi khas dari Pantai Selatan. Sehingga, haram hukumnya tidak mencoba berenang atau bermain-main sampai ke tengah pantai di sini buat yang coba nyari iseng. Kalau luka lecet akibat karang buat kita adalah biasa, tapi kalau badan hilang nyawa melayang terbawa arus bukanlah hal yang bisa dikompromikan lagi. hehehe... :p

  

  

Jika kalian nih, ada yang mau menambahkan atau berbagi pengalaman bagi yang sudah pernah berkunjung, silahkan ditambahkan di kolom komentar ... :)
atau jika ada kata-kata yang tidak sesuai, silahkan di koreksi juga kesalahannya di komentar.. demi kesempurnaan artikel ini agar bisa berguna bagi kita semua, terutama wisatawan yang sedang mencari tempat destinasi ^_^

0 komentar